SAMBUTAN PENGURUS YPI AL AZHAR

By | October 9, 2019
Syukur Alhamdulillah, Yayasan Pesantren Islam Al Azhar dengan masjid Agung Al Azhar sebagai mata air pencerahan kehidupan, dalam perjalanannya sejak April 1952 sampai dengan sekarang, tumbuh menjadi salah satu entitas terdepan (leading entity) penggerak modernisasi kegiatan pendidikan, dakwah dan sosial.
Perlu disampaikan bahwa terdapat demikian banyak pembelajaran, pengetahuan, pengalaman, praktek-praktek terbaik (best practices), model-model percontohan, keteladanan, buku, pedoman dan hal lainnya yang telah dihasilkan baik secara institusional maupun secara individual.
Sebagai sebuah institusi pendidikan, dakwah dan sosial yang moderen dan maju sudah selayaknya dalam era industri 4.0 dan society 5.0 menghimpun berbagai pencapaian dan pengalaman di atas yang saat ini masih tersimpan dalam bentuk arsip-arsip institusi dan pengetahuan dalam diri masing-masing individu ke dalam suatu platform sistem pengelolaan pengetahuan atau dikenal dengan istilah knowledge management system (KMS). Dengan adanya KMS ini, berbagai pencapaian dan pengalaman di atas dapat diakses dan disebarkan di kalangan pegawai-pegawainya.
Sudah banyak contoh institusi dan organisasi yang menggunakan KMS berhasil mendorong pegawai-pegawainya untuk memajukan institusi dan organisasinya. Sebagai tambahan, KMS Al Azhar ini insya Allah menjadi instrumen bagi organ-organ, universitas, sekolah-sekolah, dan unit-unit pendidikan, dakwah dan sosial yang ada di lingkungan YPI Al Azhar untuk saling belajar dan saling mencontoh dalam kebaikan serta saling membagi yang terbaik dalam rangka fastabiqul khairat. Lebih jauh lagi, keberadaan KMS Al Azhar secara bertahap akan disofistikasi kerangka konseptual (conceptual framework), sofware application dan pemanfaatannya.
Selasa, 1 Oktober 2019/2 Safar 1441
Dr. Ir. Ahmad Husin Lubis, M.Sc.
Ketua (Bidang Dikti, Diklat & Litbang)

 

2 thoughts on “SAMBUTAN PENGURUS YPI AL AZHAR

  1. SUPRIYADI

    Sangat baik sekali mendapatkan informasi terintegrasi yang akurat dari sumber yang tepat sehingga menambah wawasan kami tentang Al Azhar.

    Reply
    1. Admin Post author

      terima kasih kembali bapak Supriyadi dari Al Azhar 58 Balikpapan, semoga sofistifikasi knowledge management YPI Al Azhar ini semakin sempurna.
      (Admin kms.al-azhar.or.id)

      email : kms@al-azhar.sch.id

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *